Mozilla Thunderbird adalah perangkat lunak klien surat elektronik yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation. 
Pada 7 Desember 2004, versi 1.0 diluncurkan dan diunduh lebih dari 500.000 kali dalam 3 hari pertama. Sampai 2007, Thunderbird telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Mulanya dinamai Minotaur, proyek ini awalnya kurang mendapat dukungan. Setelah suksesnya Mozilla Firefox, muncul permintaan untuk klien email yang serupa, dan Minotaur diberi nama baru. Thunderbird mendukung sistem operasi berikut. Microsoft Windows, termasuk 98, 98SE, Me, NT 4.0, 2000, XP, Vista, dan Server 2003 Mac OS X Sistem operasi berbasis Unix/Unix-Like.

Fitur
  • Tab email. Thunderbird memiliki antarmuka yang mirip dengan penjelajah web. Surel akan dibuka di tab baru sehingga pengguna dapat membaca satu surel secara penuh.
  • Buku kontak memungkinkan pengguna menambahkan kontak baru pada buku kontak.
  • Multiple channel chat memungkinkan pengguna berkomunikasi secara real-time menggunakan akun media sosial Facebook, Twitter, Google Talk, dan lain-lain.
  • Pengaya memungkinkan pengguna untuk mengubahsuai Thunderbird dengan tambahan fungsi atau mempercantik gayanya.
  • Ubahsuai folder memungkinkan pengguna membuat folder baru atau mengganti nama folder yang sudah ada.
  • Perlindungan spam/phising.

Harap lapor jika link rusak, terimakasih telah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel yang saya posting, silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar, jika ada hal yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, dan jangan lupa sebelum berkomentar ada baiknya di jaga tata bahasa nya, No Spam and No junk ok ^_^
Catatan:
1. Untuk komentar yang mengandung link aktif, otomatis akan terhapus.
2. Untuk komentar Pornografi dan SARA, akan kami anggap SPAM

 
Top